Memiliki rumah hunian nyaman adalah impian semua orang. Bahkan tak jarang untuk mewujudkannya banyak orang sewa jasa pemasangan waterproofing membrane bakar. Rumah hunian dapat dibangun dimana saja sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Berbagai bagian melengkapi rumah menjadi semakin indah diantaranya pagar, tembok, pintu dan jendela.

Tembok Rumah Berongga

Setiap bagian dalam rumah memiliki fungsinya masing – masing. Salah satu bagian rumah yang berperan penting adalah tembok, difungsikan sebagai pelindung rumah dari panas matahari, angin, hujan dan penopang atap. Sebuah jasa waterproofing membrane memberikan pelayanan terbaik bagi pemilik untuk mewujudkan rumah impiannya.

Tembok yang dibangun dalam rumah hunian harus dapat berdiri dengan kokoh dan kuat. Namun masih sangat banyak penghuni yang tidak memperhatikan hal tersebut sehingga tidak sedikit tembok rumah hunian yang retak. Timbulnya keretakan pada tembok rumah hunian menjadi permasalahan yang cukup besar dan jika tidak segera diatasi akan membuat bangunan rumah menjadi roboh.

Berbagai Bahaya Akibat Adanya Tembok yang Retak

Ketika penghuni rumah mulai mengetahui bahwa ada beberapa tembok yang retak harus segera diatasi dan jangan pernah membiarkan keretakan tersebut semakin merajalela kemana – mana. Berbagai bahaya dari keretakan tembok akan timbul, diantaranya :

1. Tembok rumah akan lembab.

Tembok yang retak tidak dapat menahan air hujan yang turun, sehingga tembok akan menjadi basah karena air hujan tersebut. Terlebih jika hujan terjadi setiap hari, tembok yang basah akan menjadi lembab.

2. Banyak semut masuk.

Retaknya tembok dapat menjadi celah bagi para hewan kecil seperti semut untuk masuk ke dalam rumah. Semut yang masuk ke dalam rumah dapat merugikan bagi penghuni karena akan banyak makanan manis yang terkena semut terutama makanan yang manis. Cara yang paling ampuh untuk membunuh semut adalah dengan membakarnya.

3. Muncul jamur.

Tembok yang retak dan tidak segera di lakukan perbaikan akan menimbulkan udara dan air masuk tanpa henti. Melalui hal tersebut tembok akan menjadi lembab dan jamur mulai muncul sedikit demi sedikit. Terlebih cat tembok menjadi pudar sehingga rumah menjadi tidak indah untuk dipandang.

Baca juga: BERIKAN SENTUHAN MANIS DENGAN LUKISAN DI RUANGAN

4. Banyak nyamuk masuk.

Besarnya celah dari retakan tembok dijadikan kesempatan bagi para nyamuk untuk masuk karena celah tersebut menjadi salah satu akses. Banyaknya nyamuk yang masuk dapat menyebabkan penyakit berdatangan bagi penghuninya.

5. Membuktikan bahwa bahan bangunan yang digunakan tidak berkualitas.

Salah satu penyebab tembok yang retak adalah penggunaan bahan bangunan yang tidak bagus atau kurang berkualitas. Jika di dapati tembok rumah hunian yang retak itu berarti bahan yang digunakan untuk membangun rumah kurang bagus. Maka tak heran jika banyak penghuni yang rela mengeluarkan banyak uang untuk sewa jasa waterproofing membrane. Sudah dapat dipastikan dengan jasa tersebut penghuni tidak akan dikecewakan dengan hasilnya.

6. Membuktikan bahwa pasir yang digunakan mengandung banyak lumpur.

Pemilihan pasir untuk membangun rumah dapat berpengaruh pada bagian tembok. Jika pasir yang digunakan mengandung banyak lumpur akan membuat tembok semakin mudah retak, termasuk pula berbagai zat – zat organik lainnya.

7. Genteng pada bagian atas merosot.

Ketika tembok rumah retak akibat apapun jangan pernah dibiarkan karena akan berbahaya pada genteng. Retaknya tembok akan menyebabkan genteng menjadi merosot dan menjatuhi penghuni yang ada di dalamnya.

Berbagai bahaya dari retaknya tembok harus sangat diperhatikan oleh penghuni karena jika tidak akan berdampak buruk bagi bangunan rumah yang kokoh dan kuat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *