Kerusakan pada rumah adalah salah satu hal yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda dan bisa dialami oleh siapa saja. Kerusakan ini bisa terjadi kapan saja dan faktor penyebab kerusakan ini bisa beragam, misalnya saja karena bahan bangunan yang digunakan kurang berkualitas. Bisa juga faktor cuaca memicu timbulnya kerusakan, baik panas ataupun dinginnya cuaca.

 

Kerusakan rumah adalah salah satu hal yang tidak diinginkan oleh siapa saja karena Anda membutuhkan biaya tambahan untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Oleh sebab itulah ketika membangun rumah sebaiknya Anda menggunakan bahan bangunan yang berkualitas untuk meminimalisir timbulnya berbagai kerusakan yang tidak diinginkan. Tentunya ketika membangun rumah bukan bahan bangunannya saja yang perlu untuk diperhatikan, namun juga konstruksi bangunan tersebut.

Masih Bingung Jenis Kusen Apa yang Cocok Digunakan di Rumah? Pilih Saja Kusen yang Satu Ini!

Salah satu konstruksi bangunan yang perlu Anda perhatikan adalah kusen. Kusen merupakan bagian dari konstruksi bangunan yang berfungsi untuk menghubungkan antara dinding dengan bata. Ada juga kusen jendela di mana kusen ini memang didesain untuk menghubungkan jendela dengan kayu ataupun pintu. Terdapat berbagai jenis kusen jendela yang bisa Anda temui, salah satunya adalah kusen UPVC. Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang jenis kusen yang satu ini?

Bagi Anda yang sudah sering berburu bahan bangunan, pastilah nama bahan UPVC akan disebutkan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari berkualitasnya material bangunan ini daripada bahan lainnya. Oleh sebab itulah, tidak mengherankan jika bahan UPVC sering digunakan untuk membangun rumah, termasuk untuk kusen. Berikut adalah beberapa keunggulan kusen yang berbahan UPVC:

  • Bobot kusen berbahan UPVC ini terbilang ringan sehingga pemasangan kusen ini pun jauh lebih mudah daripada jenis kusen lainnya;
  • Ketika menggunakan kusen berbahan UPVC anda juga tidak perlu khawatir lagi jika kusen akan dimakan rayap mengingat kusen ini terbuat dari plastik;
  • Keunggulan lainnya dari kusen berbahan UPVC ini tidak hanya sekedar tahan terhadap segala cuaca namun juga terhadap api. Hal ini berarti kusen tidak akan mudah terbakar dan membuat rumah aman sepanjang hari.

Beberapa Hal yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Hendak Membeli Kusen Berbahan UPVC

Menarik bukan untuk menggunakan kusen UPVC di rumah Anda?  meskipun jenis kusen yang satu ini termasuk salah satu kusen yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama, perlu Anda ingat untuk menjaga kebersihan kusen supaya lebih awet. Untuk mendapatkan kusen berbahan UPVC ini juga tidak sulit karena Anda hanya perlu pergi ke toko bangunan terdekat.

kusen UPVC

Baca juga: LANTAI RUMAH SERING BERMASALAH ATASI DENGAN METODE PEMADATAN LANTAI FLOOR HARDENER

Apabila sudah menemukan toko bangunan yang menawarkan harga kusen UPVC murah atau terjangkau, Anda pun perlu memperhatikan hal tertentu alias hindari untuk langsung beli. Apabila Anda tidak mengecek benar-benar kondisi dari kusen berbahan UPVC ini, bisa saja Anda mendapatkan kualitas kusen-kusen yang sembarangan alias mudah rusak. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda  pertimbangkan ketika akan memilih kusen berbahan UPVC:

  • Kusen berbahan UPVC yang berkualitas ini ditandakan dengan adanya kandungan besi. Besi yang dimaksud di sini pun bukan sembarang besi karena besi tersebut menggunakan finishing galvanis;
  • Kusen ini juga biasanya sudah dilengkapi dengan karet UPVC yang biasanya tercetak terpisah dengan kusen tersebut. Karet yang dimaksud di sini pun bukan sembarang karet, misalnya saja ada karet untuk menyatukan UPVC dengan tembok sehingga kusen tersebut tidak mudah rusak

Bukan suatu hal yang susah kan untuk membedakan kusen berbahan UPVC mana yang berkualitas dan tidak setelah mengetahui tips barusan? Pastinya Anda juga semakin setuju jika harga kusen UPVC ini sepadan dengan kualitas kusen yang didapatkan pula? so, tunggu apalagi untuk beli kusen berbahan UPVC ini untuk dipasang di rumah Anda sekarang juga?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *