Harga Distributor Material

2 Fungsi Utama Lisplang GRC Yang Perlu Diketahui

Bangunan, khususnya hunian pribadi identik dengan kenyamanan, estetika, dan berjangka waktu lama untuk setiap bagian eksterior dan maupun interiornya. Dari dua bagian tersebut yang sering cepat mengalami masalah yakni eksterior. Masalah klasik yang timbul umumnya berasal dari atap. Terpaan cuaca tidak menentu seperti hujan, kemarau yang teramat terik. Sering berakibat atap lapuk, mengelupas, dan hilang nilai keindahannya. Apalagi sampai mendapat serangan serangga seperti rayap, dan organisme lain berupa jamur. Sudah pasti atap akan rusak.

Supaya meminimalkan masalah-masalah yang berhubungan dengan atap. Maka dibutuhkan lisplang. Lisplang sendiri terbuat dari bermacam-macam bahan, yakni kayu, grc, dan lainnya. Dari sekian bahan yang beredar di pasaran. Lisplang grc paling banyak digunakan. Konsumen cukup membelinya di toko khusus jual grc. Ragam merk, bentuk, dan harga tersedia lengkap.

Tingginya permintaan lisplang di toko yang jual partisi grc disebabkan kualitas bahan yang menyertainya. Bahan dasar grc terdiri dari campuran beton dan kaca. Jika dijabarkan kembali campuran tersebut terdiri dari semen, pasir halus, polimer arkilik, kaca tahan alkali, air. Bahan tersebut disinyalir mempunyai kekuatan lebih baik. Kuat untuk menangkal lembab, air, api, panas,dan tidak cepat lapuk. Selain itu lisplang grc lebih ringan, halus, rayap dan jamur tidak akan berani mendekat.

Lisplang GRC Memberikan Fungsi Luar Biasa Untuk Atap Rumah

Dibalik keunggulan dari bahan yang digunakan. Ternyata berpengaruh terhadap fungsi yang menyertainya. Sehingga semakin hari toko bangunan yang jual partisi grc selalu ramai. Pembeli mengincar lisplang grc sesuai kebutuhan hunian mereka.

Lalu apa saja fungsi yang diberikan Lisplang grc untuk atap rumah? Penjelasan di bawah ini semoga membantu.

1. Meningkatkan Nilai Estetika Sebuah Hunian

Atap rumah umumnya terdapat susunan kaso yang letaknya di bawah genteng. Walaupun telah tersusun rapi, tampilannya sangat mengganggu sekali jika dilihat dari bawah. Sehingga diperlukan lisplang untuk menutup bagian tersebut. Jika sudah tertutup dengan lisplang, kerapian atap akan lebih sedap dipandang mata.

Dengan demikian lisplang grc sebagai aksesoris atap ketika pemasangan harus memperhatikan kesesuaian segalanya. Jadi tidak bisa asal pasang tanpa melihat tata bangunan. Lisplang grc harus sesuai dengan desain rumah, dan ketinggian rumah. Sebagai contoh untuk rumah unik yang menonjolkan adat. Maka lisplang grc dipasang dengan tambahan ukiran. Pola ukiran disesuaikan dengan adat yang diusung pemilik rumah.

Baca juga: CANTIKNYA HIASAN MOZAIK UNTUK MEMPERINDAH RUANGAN

Sebenarnya manfaat lain jika terdapat ukiran pada lisplang grc menguntungkan pemilik rumah. Yakni noda yang timbul sebagai akibat hujan dan panas dapat tertutupi. Lisplang dengan disertai ukiran bisa dipesan pada toko khusus jual grc.

2. Membuat Atap Lebih Kokoh Dalam Jangka Waktu Lama

Fungsi yang kedua ini lebih ke arah konstruksi. Atap sebuah rumah pasti dikuatkan dengan kaso. Saat proses pembangunannya, kaso tersebut dikuatkan dengan paku, tanpa ada tambahan penguat lainnya. Ketika dibiarkan begitu saja tanpa ada tambahan bahan finishing lainnya. Lambat laun kaso bisa bergeser posisinya, karena tidak kuat menahan beban. Hal berbeda akan terjadi ketika lisplang grc dipakai. Kaso dapat terkunci rapat, sehingga kemungkinan bergeser sangat kecil.

Begitu besarnya fungsi yang diberikan, membuat benda ini berharga.  Produsen juga turut berlomba-lomba memproduksi lisplang grc berkualitas, harga aman. Sehingga lisplang grc hadir di pasaran dengan berbagai merk. Supaya tidak salah pilih lisplang grc, percayakan pada kontraktor profesional untuk menciptakan rumah idaman yang tiada duanya, khususnya bagian atap.

Exit mobile version